-->

belajar membuat laporan hasil penelitian yang baik

Assalamu'alaikum wr.wb.

Selamat pagi selamat beraktivitas sahabat sahabat pembaca mbah 😅 semoga kita semia selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT, hari ini saya akan membahas cara membuat laporan hasil penelitian yang baik dan benar. Yuk langsung saja kita ke tahap pertama.

Sebelum kalian melakukan menulis laporan hasil penelitian pastinya kalian sudah harus memiliki bahan untuk dijadikan materi dalam penulisan laporan itu.
Sebelum menulis kalian sudah harus melakukan observasi tentang apa yang akan kalian bahas.

Disini saya akan memberitahu apa apa saja yang ditulis di laporan hasil penelitian.
1.  Buat halaman judul, lembar pengesahan, kata pengantar dan daftar isi. 
2. Buat BAB I PENDAHULUAN di dalamnya terdapat latar belakang masalah rumusan masalah, tujuan penelitian, dan manfaat penelitian.
3. Buat BAB II TINJAUAN PUSTAKA/KAJIAN TEORI berisi tentang materi materi ataupun teori teori yang mendukung rumusan masalah yang diteliti.
4. Buat BAB III HASIL PENELITIAN berisi lokasi dan waktu penelitian, bisa juga profil tentang tempat yang diteliti, hasil wawancara dengan narasumber dan data temuan di lapangan.
5. BAB IV PENUTUP berisi kesimpulan dan saran atau kritik.
6. Buat DAFTAR PUSTAKA
7. Buat LAMPIRAN (jika perlu)

Nah itulah susunan dalam penulisan laporannya. Adapun sistematika dalam penulisan yaitu :
1. Huruf yang digunakan Times New Roman ukuran 12
2. Spasi 1,5
3. Margin kiri,kanan,atas,bawah (4,3,3,3)
4. Menggunakan kertas jenis A4

 Dan sedikit saran, akan lebih bagus dalam pengetikan/penulisan dari hasil sendiri,karena itu akan memberi kesan tersendiri bagi kita.

Jadi, sekian yang dapat saya bagikan, selamat menulis untuk kalian semua. Jika ada yang kurang faham silahkan beri komentar kalian di bawah.

Wassalamu'alaikum wr. wb. 😊

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel